FANDOM

IconRootHorikita
Ah, Aku sangat indah dan memadukan dengan pemandangan indah di sekitarku meningkatkan penampilan mempesonaku. Akulah puncak kecantikan.
— Rokusuke Kōenji, Episode 9

Rokusuke Kōenji LN visual

Rokusuke Kōenji Anime

Rokusuke Kōenji
 Japanese 高円寺 六助
 Rōmaji Kōenji Rokusuke
Karakteristik
 Jenis Kelamin Male Symbol Pria
 Usia 16
 Ulang Tahun Aries Symbol 3 April
 Tinggi 181 cm
 Warna Rambut Pirang
 Warna Mata Yellow Gradient
Status Profesional
 Status Aktif
 ID Pelajar S01T004668
 Kelas 1-D
 Afiliasi Advanced Nurturing High School
 Pekerjaan Pelajar
Debut
 Novel Volume 1
 Manga Volume 1, Room 1
 Anime Episode 1
Penggambaran
 Jepang Toshiki Iwasawa
 Inggris Christopher Wehkamp

Rokusuke Kōenji (高円 (こうえん) () 六助 (ろくすけ) , Kōenji Rokusuke) adalah salah satu murid dari kelas 1-D. Dia berasal dari keluarga ilmuwan terkenal. Bagaimanapun, dia berakhir di Kelas-D untuk perilaku egoisnya.

Penampilan Sunting

Rokusuke Kōenji Anime Appearance

Penampilan penuh Rokusuke Kōenji.

Rokusuke adalah pria muda bertubuh bagus dengan tinggi diatas rata-rata dengan rambut pirang lurus. Dia sering terlihat mengenakan seragam standar sekolah

Kepribadian Sunting

Rokusuke muncul sebagai seorang yang arogan, memuji diri sendiri, dan sangat percaya diri, tidak diragukan lagi karena status dan prestasi keluarganya yang kaya. Ketika dia pertama kali diperkenalkan, dia bicara ke Kikyō dengan cara berbicara yang menghina dan sarkastik seperti pria sejati selagi menolak untuk pindah dari posisinya bahkan walau ada seorang wanita tua yang memerlukan bantuan.

Sifat egois dan sombong Rokusuke dan ketidakmampuannya untuk bekerja dengan orang lain bisa menjadi foil karena itulah yang mendaratkannya di D-Class sejak awal tapi dia terlihat tidak memikirkannya sama sekali. Dia meremehkan teman sekelasnya seperti yang ditunjukkan saat dia mengejek Ken Sudō tentang kemungkinan pengusirannya segera setelah bertarung dengan C-Class. Pandangan dirinya tentang dirinya sendiri semakin ditunjukkan saat berada di kapal pesiar, dia berulang kali memuji penampilannya di cermin dan saat dia menolak untuk mengeringkan dirinya sendiri karena ini adalah pekerjaan kasar yang tidak layak baginya.

Tidak mengherankan, Rokusuke memiliki sifat mementingkan diri sendiri dan sombong saat ia kemudian meninggalkan kelasnya selama tes bertahan hidup yang akan menyebabkan mereka kehilangan poin dan dia tidak menunjukkan penyesalan dalam tindakan tersebut, mengungkapkan betapa egoisnya dia benar-benar dapat berada di saat-saat tertentu.

Tidak seperti murid lain di kelasnya, dia tidak mengkhawatirkan dirinya sendiri tentang memperoleh poin karena keluarganya bisa dengan mudah membelikannya untuknya.

Rokusuke memiliki kebiasaan menjuluki orang lain. Seperti Kikyō sebagai Pretty Girl, Ken sebagai Red Hair, Arisu sebagai Little Girl and Kakeru sebagai Dragon Boy dan Mr. Naughty.

Kemampuan Sunting

Kemampuan Akademik Sunting

Dia memiliki keahlian hebat di bidang akademisnya saat dia mencetak nilai kelulusan pada semester pertengahan dan merupakan satu dari sedikit orang yang tidak menerima jawaban tes lama dari Kikyō. Menurut Honami Ichinose (Kelas-B), Rokusuke adalah salah satu dari sekian banyak siswa di D-Class yang harus diawasi, artinya dia layak untuk kelas lanjutan tapi kepribadiannya bukan masalah.

Kemampuan Fisik Sunting

Seperti yang terlihat di fisiknya, dia sangat atletis seperti yang ditunjukkan pada volume pertama novel ringan itu, bahwa dia adalah perenang tercepat di kelasnya, dengan kecepatan 2.153 meter/detik. Sementara mengejek Ken, Kiyotaka Ayanokōji berkomentar jika Ken akan menyerangnya maka Rokusuke akan membela dirinya sendiri, berarti dia adalah pejuang yang terampil tapi itu belum terlihat.

Dia memiliki kecepatan yang tinggi seperti yang ditunjukkan saat ia meninggalkan kelasnya di hutan dalam tes bertahan hidup.

Plot Sunting

Di Episode 9, ia melewati hutan dengan melakukan gerakan akrobatik di sepanjang pepohonan, melampaui Kiyotaka dan Airi yang cukup untuk menghilang dari jarak pandang. Kemudian dia keluar dari kamp, ​​menyebabkan kerugian 30 S-points ke Kelas-D.

Trivia Sunting

  • Karena D-Class adalah kelas untuk orang-orang dengan sifat-sifat yang cacat, Rokusuke memiliki sifat egois dan ketidakmampuannya untuk bekerja dengan orang lain.

Referensi Sunting

Navigasi Situs Sunting

[v  e]
Kelas 1-D
Guru Pembimbing Sae Chabashira
Ketua Kelas Suzune HorikitaYōsuke Hirata
Murid Kiyotaka AyanokōjiKikyō KushidaAiri SakuraKei KaruizawaRokusuke KōenjiKen SudōKanji IkeHaruki YamauchiTeruhiko YukimuraAkito MiyakeHaruka HasebeMei-Yu WangKokoro InogashiraMaya SatōHideo SotomuraChiaki MatsushitaSatsuki ShinoharaKayano OnoderaNene MoriWataru IjūinRyōtarō HondōSoshi MiyamotoKyosuke Okiya